Selasa, 13 Mei 2014

The Art of Kurus


@Marleyn88

            Bangga dong ya jadi orang kurus. Sering diremehin modal cuman kulit, tulang dan dosa gue sih santai kalem keep woles aja emang gue pikirin? badan punya gue. Tapi yang bikin gue heran dikeluarga gue ga ada yang kurus, bapak Ade Rai emak Pretty Asmara. Hehe.. mungkin karena gue anak bungsu telat brojolnya makanya jatah daging gue lebih sedikit. Apa emak gue doyan kecoa goreng + sambel tomcat waktu lagi ngandung?  Ini gue nulis apa sih? Gak tau gue aja bingung barusan nulis apa. Tapi inilah seninya orang kurus. Berat badan langka, kali aja gua bisa terbangan kayak nyamuk yang jelalatan hinggap dibadan orang gembrot.

            Pernah waktu gue lagi jalan-jalan bareng sohib dipasar malam kita mampir disalah satu warung buat makan trus ada ibu-ibu dibelakang temen gue lagi bujukin anaknya yang lagi gak mau makan trus si ibu ngomong.“Adek gak mau makan?” Si anak menggeleng. “Gak mau” trus ibunya bilang “Eh, kalo gak makan ntar adek kurusan lo kayak kakak disana. Mau?”

            Eh buset, nunjuknya pas kearah gue lagi…santai iya tapi dalam hati pengen cepet-cepet pulang ngasah golok. Kampret tuh ibu-ibu jadiin gue korban intimidasi anaknya. Gue tegasin ya kurus itu bukan penyakit, cacingan atau anoreksia tapi itu bakat. Sempat mikir juga kapan gue gemuknya tapi ini takdir, pilihan Tuhan, makan segentong ampe minum segalon juga badan tetap segaris. Gabung di Taekwondo aja gue kena potek orang tua katanya ntar tulang gue jadi bubuk tapioka tapi justru bikin badan gue makin lentur. Kurus mah banyak untungnya. Gue pernah smsan sama teman gue yang gemuk.

“Ngetiknya cepat amat Nan, belum 10 detik nyampe balasan lo udah nongol diinbox.”
Dengan sombong gue jawab,
“Ya iyalah, orang jarinya kelingking semua daripada lo jempol, mencet satu tombol yang laen pada ikut semua.” Nah ini seninya kurus, jari aja kayak lidi.

           Belum lagi kalo urusan tranportasi, ojek, angkot, bajaj apadah yang penting bisa ngeng pip-pip gitu (trus becak?! Au’) dijamin si sopir gak bakal nolak selain hemat tenaga juga hemat waktu abis si sopir berasa kayak gak ada penumpang. Gemuk, it’s not my style! Ini gue kejadian diangkot ada orang gemuk, gue yang ramping kering terombang-ambing (lu kate jemuran?) tinggal geser, kesel juga pas si gemuk nyari posisi pas bayangin aja diameter badannya itu dua kali lipat dibanding gue yang berapa centi doang rasanya pengen gue gilas pake truk 10 roda  juga nih perutnya trus bokongnya gue gampar pake pantat wajan biar gepeng. Gue tau lo gemuk tapi jangan bikin gue sesak kayak hantu jenglot yang kegencet pohon jati~


           Tau SNSD kan ya? Gak tau berarti ndesso. Karena kelangsingan dan body yang kurus mereka terlihat keren joget-joget di TV bisa jadi, kita yang kurus juga lolos kontes jadi model iklan WRP trus battle ama model iklan L-Men yang badannya kotak-kotak sixpack. Intinya kurus itu anu.. anugerah, cocok disegala bidang (?). Lu orang syukur udah kurus, gak perlu pake ritual diet. Karena itu ciri khas, itu seni dan seni gak ada matinya. Hasoy. Mari kita kurus berjamaah bareng KOKI. Salam kurus yo! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar