Selasa, 13 Mei 2014

NETTO


@murniati27

Cantik dan unyu itu udah ada dalam diri gue. Gue tinggi dan putih pula, jadi pantas kalau cowok-cowok pada mandangin gue sampek lehernya bisa muter kayak burung hantu. Eh tapi selidik punya selidik, ternyata mereka gak terpesona sama ke-beautiful-an gue! Mereka terpana melihat tubuh gue yangtipis kayak koran bekas. Huh, emang kalau udah berurusan sama netto gue angkat tangan dan ngibarin bendera putih deh.

Kurus? Yah itulah namanya, udah jadi temen sehari-hari gue sejak gue SD. Gue tau gue itu kurus karena omongan orang-orang. So, bukan gue yang ngrasa kurus ya :D. Mulai dari temen, kakak, mbah sampek tetangga gue semua bilang gue itu kurus. Gue sih gak nyadar kalo gue kurus.Gue biasa aja *parah banget kan bisa gak nyadar gitu, xD.  Omongan mereka gak ada yang gue gubris. Tapi, akhir-akhir ini gue jadi curiga, sebab pas gue liat orang-orang,mereka pada gede kayak raksasa dan gue???

Terus ada lagi yang bikin gue tambah curiga. Dan ini bukti yang parah! Waktu itu gue abis mandi. Gue bukalah lemari baju dan cuma ada satu baju yang tersisa. Baju itu bertengger dengan manisnya. Yaudahdeh gue pake trus gue ngaca deh di cermin dan TARAAA... Clinggg... Gue gak jadi princess tuh, hehe... Gue malah pasang muka ngeri sampek gue agak takut juga sama muka gue, hehe. Asli, gue kaget liat tuh baju. Karena apa? Karena gue inget bangetbaju itu belinya tujuh tahun yang lalu! Pas gue SD kelas 5 sodara-sodara! Dan sekarang  gue lagi nunggu pengumuman kelulusan SMA. Berarti badan gue masih sama dong sama tujuh tahun yang lalu. UWOO banget gak sih?
Jadi mungkin emang bener kalo gue itu kurus. Hal ini tambah diperkuat dengan banyaknya nama panggilan yang melekat dalam hidup gue *cieee xD. Mulai dari cungkring, gepeng, triplek sampai keke --kering kerontang. Eh ada satu lagi!Katanya gue kayak ikan asin. Kering danbanyak tulangnya. Parah banget kan? Huft... Menurut mereka juga gue ini kalok berdiri kayak triplek. Gak ada tonjolan di depan ataupun di belakang yang terbentuk. Dan emang guerasa itu bener apa adanya. Karena saat gue berdiri,gueitu lurus, gepeng dan kaku. Salah satu foto gue pun dinamain cicak gepeng. Sial! Bahkan katanya, gue ini paling valid kalo suruh bikin sudut 90° pake sikut gue. Katanya sikut gue membentuk sudut yang akurat danterpercaya! *harus bangga apa sedih?
Pengalaman lain selama gue kurus adalah gue jadi takut sama orang gendut. Karena apa? Pundak gue pernah di toyor sama temen gue yang kelebihan bobot dan gak mau bagi-bagi sama gue, hehe. Sehabis ditoyor, gak tahu kenapa tiba-tiba gue udah ada lima meter di hadapannya. Gila kan? Itu cuma ditoyor doang sodara-sodara!

Eh tapi gak cuma pengalaman pahit doang kok yang gue punya sodara-sodara sebangsa dan setanah air tercintah. Gue juga punya pengalaman manis. Jadi, akhir-akhir ini gue mulai belajar hidup sehat. Gue cuma makanmakanan bergizi *tepuktangan :D. Hal ini tentu buat mompa berat gue. Semua tips gue lakonin. Olahraga juga gak pernah telat. Dan tibalah hari penimbangan setelah 1 bulan gue berikhtiar. Bravooo! Berat badan gue turun 1 kg sodara-sodara! Berat gue jadi 37 kg, itupun setelah gue sarapan. Jadi kalo diitung netto gue cuma 36 kg! Huft... Mungkin ini karena gue kualat akibat sering banget godain orang diet kali ya, hehe...Jadi pas gue nglaksanain program itu, gue dengan masang muka polos duduk disamping orang diet dengan bawa makanan pantangan orang itu. Orangnya sih cuma menjab-menjeb gitu, tapi mungkin greget juga ya sama guexD. Jadi apadong pengalaman manisnya????? Kan gue udah manis jadi gak perlulah pengalaman manis segala, wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar