Selasa, 13 Mei 2014

Bahagia menjadi kurus


Oleh : Suriyani

Setiap orang terlahir dengan takdirnya masing-masing. Seburuk atau sebaik apapun kondisimu sekarang, itulah takdirmu. Yang penting kita harus inget satu hal, bahwa kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan YME, karena rasa bersyukur adalah penambah rasa nikmat dalam hidup kita.
Seperti aku pribadi. Dari kecil aku udah kurus, bahkan gak pernah seumur-umur hidupku punya badan yang berisi, apa lagi gemuk. Waktu berat badanku 48kg, itu rasa senengnya minta ampun. Karena itu hal yang langka banget dalam hidupku, makanya senengnya gak karuan.
Sejauh yang aku rasain punya badan kurus ini, kelebihan dan kekurangannya pasti ada.
pertama aku mau ngasih tau kelebihannya dulu ya. Yang paling aku suka adalah aku bebas makan apa aja tanpa takut lemakku bertambah atau jadi kegemukan. Bagi para wanita masalah pola makan pasti harus sangat dijaga, karena kebanyakan para wanita takut jika badannya gemuk. Karena itu akan mengurangi rasa percaya dirinya. Kelebihan yang lainnya yang aku rasain yaitu aktifitas tubuhku jauh lebih aktif di bandingkan dengan orang lain, selain itu aku juga gak mudah capek. Kenapa demikian ? karena berat badanku yang ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana dan tidak menyulitkan si empunya, makanya gak mudah capek.
Kondisi tubuh yang aktif dan tidak mudah capek inilah yang membuatku lebih dikenal. Lebih dikenal disini karena aku aktif mewakili sekolahku jika ada tournament olahraga seperti voly, lari, dan bulu tangkis. Selain itu aku juga mengikuti club tari. Karena tubuhku yang kurus dan ringan, sehingga aku lincah menggerakkan badanku dengan maksimal.
Kelebihan yang lain dari badan kurus adalah awet. Maksudnya awet disini adalah mengenai pakaian. Baju lebaran 5 tahun yang lalu masih muat kalau dipakek buat lebaran besok. Hahaha awet banget kan. Bahkan baju adek yang udah gak muatlagi sama dia, bisa diturunkan ke kita. Hahaha.
Itulah kelebihan dari orang kurus yang aku rasa bener-bener berarti. Apa lagi mengenai baju tadi. Hahaha
Kekurangannya kalau menurutku bagi wanita kurus adalah gak bisa pakek baju kebaya. Karena setahuku, kalo pakek baju kebaya itu harus ngepas dengan badannya, nah kalau tu baju ngepas ke badanku bisa-bisa di bilang tiang listrik berjalan. Soalnya dari atas sampe bawah lurus-lurus aja gak ada kelok-keloknya.
Jadi, apapun keadaan kita, kita harus tetep bersyukur. Kurus bukanlah suatu penyakit, kurus bukanlah suatu hinaan dan kurus bukanlah suatu alasan yang membuat kita down, karena kurus itu seksi. Dengan berbesar hati menerima kekurusan kita maka bukan kurus saja yang seksi, tapi hati kita juga seksi. Maka berbahagialah menjadi orang kurus wahai teman-teman.

                                                                        ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar