Jumat, 09 Mei 2014

Biar Kurus, Positif Terus!


@BangRizaldi

Selamat pagi, siang, sore, dan malam buat semua pembaca dimanapun berada. Gue Aldi Rizaldi, lumayan kurus lah buat ukuran cowok yang berusia 21 tahun dan memiliki tinggi badan 165 cm, berat gue 50 kilo!
Tapi gue yakin, kurus itu seksi, gemuk dikit (biasanya cewek) sensi. Hehe. Emang sih dari dulu gue perhatiin kalau orang-orang di sekitar gue itu nggak ada bersyukurnya, yang kurus pengen gemuk dan yang ‘endut pengen kuyus. Ah, serba salah emang. Apalagi kalau bisik-bisik tetangga udah masuk di telinga, “Eh lu kok kurus amat sih?! Lu kok kayak tiang listrik sih?!”
Paling gue cuma bisa jawab, “Emang lu ngasih makan apa ke gue haaaah...???”
Dari dulu begitu aja, di SD, SMP, SMA, bahkan sampai kuliah sekarang juga. Emang deh, bahas bodi orang nggak ada matinya, termasuk ngecengin bodi gue yang dikira triplek sama mereka. Sebagai orang kurus yang punya harkat dan martabat gue wajib dan pasti bela diri dong. Kalau mereka menghina kondisi badan gue yang kurus-kurus seksi ini, ya balikin aja,
“Kurus-kurus gini, gue laku lho. Emang situ, jomblo! :p” à ini jawaban  buat jojoba. Jomblo-jomblo Bawel.
“Yee, biarin gue kurus peringkat 1. Nah lu gendut, naek kelas aja dikatrol!” à yang ini jawaban buat temen-temen yang Gedong, Gede Dongo. (nggak ada maksud nyindir, cuma NABRAK sekalian!)
Jleb. Haha. Nggak baik juga sih, membalas kejahatan dengan kejahatan. Kalau mau jadi orang bijak sih, kita balas kejahatan mereka dengan doa dan kesabaran. Aseeek!
Tapi, sumpah lah, asik jadi orang kurus. Gue ngerasain sendiri betapa syukur nikmatnya jadi orang kurus pas ada orang yang guendut (ini “guendut’ jauh lebih gede dari gendut, bro!) yang curhat sama gue. Katanya, dia sedih banget jadi orang gemuk, makan ampela! (makan hati udah mainstream sekarang). Derita banget jadi orang gemuk. Pernah, dia mau kuliah dan nyetopin angkot di pinggir jalan, tuh angkot ngelewatin dia semua. Nggak ada yang berhenti satupun. Akhirnya dia dapat angkot juga, itupun dia harus nyetopin angkotnya di tengah jalan! Setelah itu harus deal-deal dulu sama supir angkotnya buat bayar dobel! Alamak, untung gue kurussss, dalam hati gue.
Nyesek banget kan kalau begitu. Seumur-umur gue jadi orang kurus, tantangan paling kejam ya dikatain doang, nggak sampai didiskriminasi kayak gitu lah. Bahkan di tengah-tengah kekurangan gue (atas berat badan), gue pikir banyak banget kelebihan dan manfaat yang gue punya dari kekurusan ini.
Pertama, buat orang kurus seperti gue, nggak sulit-sulit banget nyari pakaian mulai dari baju, celana, sepatu, dsb yang pas dengan ukuran tubuh kita. Ukuran-ukurannya sudah ada, tinggal pilih. Kalau mau membuat pakaian pun nggak bakal boros bahan. Apalagi kalau yang kurus banget bisa lah beli kain satu meter masih cukup dibikin baju sama celana. (Mana ada?! Lu pikir baju ama celana Barbie!)
Kedua, gampang nyempil dimana-mana. Mulai dari Lift, angkot, bus kota, Transjakarta, dan sebagainya. Kalau mau masuk atau keluar gampang banget buat kita mencari celah yang tidak semua orang mampu mengaksesnya. Nggak perlu desak-desakan sampai sesak napas di dalam kendaraan deh pokoknya.
Ketiga, orang kurus tuh nggak makan tempat, malah biasa berbagi. Kalau duduk di kursi bisa nyisain buat orang lain. Kalau naik becak, odong-odong, dan sebagainya orang kurus tuh nggak nyusahin si Abangnya. Hehe.
Dan lain-lain pastinya, dari situ sih banyak banget nilai positif yang bisa diambil dari kekurusan gue selama ini. Syaratnya sih satu, asal kita mau bersyukur dan terus berbuat baik sama orang. Tuhan nggak nilai hambanya dari fisiknya aja. Dan hamba Tuhan yang baik, begitu pula harapannya.

Pokoknya, tetap semangat jadi orang kurus. Biar kurus, sikap positif  wajib jalan terus! :)

8 komentar:

  1. akhirnya kamu membela si kurus ini dii heheh

    BalasHapus
  2. Bagus nih... haha.. jadi keinget waktu dulu SD yang super kurus kering.. sampe-sampe bawa tas aja keberatan akhirnya jatoh.. wahaaha..
    Lucu nih pak ustad..

    BalasHapus
  3. :D jadi ketawa sendiri bacanya...

    BalasHapus
  4. Yang kurus Klo ada kbakaran cepet lari drpda yg gemuk... Klo gemuk kena api lumayan tuh bisa bkar lemak yg didalm tubuh... Hihi...

    BalasHapus