Selasa, 13 Mei 2014

Gak bisa gemuk juga... gak dosa kok!



Oleh : @2minista

My name is Cindy... and I’m not a terroris, just destined to be bony.

            Menjalani hidup kurus dengan berat badan di bawah SNI itu perlu mental sekuat tembok Cina. Batuk sedikit dikira TBC, lemes sedikit dikira mau pingsan, giliran bokek sedikit dikira duit abis dipake jajan narkoba. Banyak yang suka berkhayal dan bikin spekulasi sama makhluk yang badannya cuma susunan tulang-belulang kayak gue. Kadang gue suka sirik liat cewek yang badannya segede pintu, soalnya kalo busway lagi penuh pasti diprioritaskan buat dapet tempat duduk, sedangkan orang kurus harus hamil beneran dulu. Tapi... hidup memang keras, sedangkan bubur itu lembek. Dari segelintir pengalaman negatif menjadi kurus, gue lebih suka ambil segi positifnya (ini nge-check-nya bukan pake testpack ya!). Di kantor, gue didaulat sebagai makhluk satu-satunya yang paling kurus, jadi harus dibudidayakan biar gak punah. Giliran meeting tiba, berhubung paling junior, gue sering dijadikan tumbal buat duduk samping Bu GM yang level galaknya itu udah tingkat Internasional. Bu GM kalo nyuruh gue buat ngomong pas meeting itu pake acara nyubit. Selama badan gue cuma tulang doang sih gak masalah, soalnya gak ada yang bisa dia cubit. Di luar itu, setiap kali gue jalan bareng temen-temen yang emang punya body subur-subur, gue sering tersisihkan... alasannya cukup dahsyat: badan gue yang kurus bikin badan mereka makin keliatan superbesar. Walaupun gitu gue gak pernah laporin mereka ke Kak Seto gara-gara pelecehan berat badan, cuma bisa berdoa semoga mereka cepet kurus!
            Kalau congcorang mengkontribusikan ‘kekurusannya’ untuk petani sebagai pembasmi hama, eksistensi orang kurus berperan penting dalam menginspirasi penanganan obesitas. Jangan pernah mandang kurus itu sempit, yang cuman dijadikan bahan olokan (sekalian aja jadi bahan bangunan biar bisa bikin rumah). Gak usah stress mikirin sikut yang lancipnya udah kayak ujung Monas! Gak perlu parno juga... liat cekungan di pipi yang udah kayak tikungan di sirkuit MotoGP! Coba pikir, berapa harga yang harus dibayar buat bikin pipi jadi tirus? Berapa kilo cabe yang harus disikat biar bisa diare akut buat dapetin pipi yang tirus maksimal? Kita kaum kurus cukup bersyukur udah dikasih tirus secara natural, gak perlu operasi plastik atau make-up berjam-jam supaya keliatan tirus. Di luar sana, jutaan kaum non-kurus mati-matian olahraga jungkir-balik, banting setir sampai banting harga (?) cuma buat dapetin perut rata, sedangkan kita kaum kurus secara lahiriah dianugrahi perut yang ratanya udah kayak jalan tol abis disetum. Poin plusnya, udel orang kurus itu seksi maaaan! Adek gue yang masih balita suka pengen niup udel gue, mungkin dia baru pertama nemu udel yang cute kayak tombol on/off. Jadi, badan kurus itu gak usah dirahasiaka. Tapi, kalau gak mau keliatan kurus banget gue punya tips. Hindarin baju yang ngetatnya kayak bungkus lontong kari, cukup pake baju yang agak longgar dan usahakan jangan ekspose bagian sikut dan tulang selangka. Kalau kaki sih gak usah ditutupin, keseksian kaki kaum kurus itu mengalahkan kaki burung onta.
            Kata Upin-Ipin, seksi itu ‘pesek sikit’. Tapi, seksi menurut versi orang kurus kayak gue itu simple. Seksi itu berasal dari Smart, Ekonomis, Kreatif, Sukses, Inspiratif. Stop, berpikir kalau jadi gemuk itu jalan satu-satunya keluar dari zona kurus. Banyak cara menuju King of Dangdut (dibaca: Roma). Kita kaum kurus walau pun gak bisa bikin tubuh kita jadi besar, tapi gak akan sulit buat bikin hati kita sebesar dan seluas GBK. It’s oke if we can’t gain more weight, but still we can build self confidence as high as “langit Sun Go Kong”. Sehemat gue, kurus itu gak dosa atau bikin orang masuk penjara, yang pasti kurus itu bisa bikin gue masuk nominasi buat dapetin Samsung Galaxy S4 dari @KOK_Indo! Hehe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar