Jumat, 09 Mei 2014

Perjalanan Para Kurus

@LnSptn_

Hai manusia-manusia tusuk gigi! Hehehe, jangan tersinggung teman, memang kenyataan bentuk kita gitu kok!. Disini gue mau ngasih pencerahan buat para kurus mania. Gue ngerasain kok apa yang kalian rasain. Apalagi kalau diejek kayak gini. “Ihh loe kurus banget sih kayak ranting kayu” atau “Kok badan loe tinggal tulang doang ya?”. Waaww, pasti nyesek banget kan? Pastinya! Serasa pengen ditelen bumi dan gak nongol-nongol lagi.
Bahkan gue pernah dipermalukan di kelas. Jadi gini, kan guru gue namanya ****** (disamarkan) lagi ngajar. Nah guru gue lagi ngebahas tips buat orang gemuk yang pengen diet. Dari awal dia ngomongin pembicaraan itu, gue udah ngerasa gak enak. Ehh, tiba-tiba dia ngomong, “Tapi! Kalo kamu gak usah diet lagi” si guru nunjuk gue yang langsung disambut tawa temen-temen gue. Terus dia lanjutin, “Kamu itu deket-deket lebah aja, biar disengat nanti jadi gendut kok,” temen gue tambah ketawa dengernya. Gue cuman bisa cengar-cengir gigi, tapi sebenernya gue nyesek! Nyesek banget! Itu adalah salah satu dari sejuta ejekan kurus yang dilontarkan kepada gue.
Sesudah hari itu, gue minder banget. Kesel, sedih pokoknya campur-campur deh rasanya. Sampe akhirnya gue sadar, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang pastinya berbeda-beda. Dan, akhirnya gue bangkit, gue gak minder lagi, gue mengakui gue kurus. Lagian, apakah orang kurus itu mengganggu? Enggak kok, orang kurus itu hanyalah orang yang diberi berat badan khusus oleh Tuhan. Nah, disini gue mau kasih keunggulan badan kurus.
Yang pertama, ‘nyelip-nyelip diantara celah-celah yang sempit’. Loe pernah naik bus? Angkot? Atau sejenisnya? Wahh, loe pasti adalah orang yang sangat beruntung. Karena loe bisa menyempil-nyempil ria kayak upil. Terserah loe mau joget, kopral, nge dance diantara orang-orang yang berdesakan, gue jamin, loe pasti bakal ditendang ama penumpang lainnya!
Yang kedua, kamuflase. Loe loe loe dan loe pernah punya utang? Kalo gitu, loe bisa ikutin cara gue nih. Gini, kalo ada penagih utang dateng mau nagih utang loe. Loe cepet-cepet cari tiang listrik, ranting, atau apalah yang gak beda jauh dengan badan loe. Terus, loe berdiri tegap disamping benda-benda gepeng itu. Pasti orang mikir, loe adalah kumpulan kayu bakar atau kumpulan lidi-lidi yang menjadi satu, ‘sapu lidi’.
Yang ketiga, penggantian fungsi benda-benda disekitar kita. Misalnya loe lagi makan, eh tiba-tiba garpu yang mau loe pake jatuh, terus keinjek-injek sama orang. Tenang! Gue punya solusi. Loe lihat jari tangan loe, pasti panjang-panjang dan tajem kayak garpu kan? Nah! Tunggu apa lagi? Segera gunakan jari-jari tangan loe sebagai pengganti fungsi garpu. Mudah kan?!
Sebenernya, masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya. Tapi, gak mungkin kan gue mau nulis sepanjang kereta malam sampe jari gue keriting? Nah jadi cuman Top Three yang gue sampein. Oh iya! Disamping kelebihan pasti ada kekurangan. Kekurangannya hanya satu yang mau gue sampein, karena inilah yang harus diwaspadai para kurus-kurus. Yaitu, hati-hatilah terhadap anjing! Kenapa hayo? Karena kalo misalnya loe lagi jalan di lorong yang gelap, sepi, dan hanya sendirian, terus tiba-tiba loe ngeliat anjing yang terus menjulurkan lidahnya dan memandangi loe tanpa berkedip. Loe harus hati-hati! Si anjing pasti ngira loe tulang berjalan! Jadi persiapkan kaki panjang loe untuk berlari sekuat tenaga menjauhi terkaman pemakan tulang itu. Cabut!!!

Baiklah, kurus mania, itu yang bisa gue sampein. Buat para pengejek kurus, apa yang udah loe katakan kepada kurus-kurus sama saja mengejek ciptaan Tuhan! Karena kami kurus itu adalah takdir Tuhan yang tidak dapat diubah! Satu lagi, tolong buang jauh-jauh teori ‘kurus patut diejek’ karena loe gak tau kan, masa depan si kurus bakal jadi apa, presiden mungkin. Dan, pengejek kurus, gue minta maaf kalo kata-kata gue nyakitin loe J. Ohh iya, buat para kurus, jangan pernah berkecil hati dengan badan loe yang kurang dari normal, karena itu sebuah anugerah. Loe masih bisa hidup, walaupun dengan tubuh kurus, pokoknya camkan dalam hati loe ‘gue ini kurus! Tapi gue juga bisa jadi sukses’. Keep spirit teman-teman! Salam kurus! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar