Jumat, 09 Mei 2014

Hidup Orang Kurus! Hidup!

@sofiatiiiin

Kurus Kecil Kerempeng! Itu kata terpas yang bisa gambarin gimana tubuh gue yang kayaknya gak mengalami pertumbuhan dari SD sampai SMA. Memang kayaknya berlebihan, tapi bukankah kita harus menerima kenyataan  yang terjadi? Bayangin aja, berat gue hanya 38 kg dan tinggi gue gak nyampek satu setengah meter. Kalo dibandingin sama lee min hoo, mungkin gue hanya mencapai pusarnya. Dan satu lagi, gue diciptakan dengan seperangkat wajah yang bisa disebut baby face. Gue gak ngerti muka cute gue ini bisa dibilang anugrah atau nggak. Tapi yang pasti, muka gue mendukung fisik gue untuk sering disebut sebagai anak SD. Pernah ada suatu kejadian yang masuk dalam daftar embrassing moment gue. Waktu di angkutan umum, ada bapak-bapak yang sok akrab duduk di depan gue. Dia tanya seputar hidup gue yang sama sekali nggak ada efeknya sama hidup dia. Tapi, gue berusaha ramah dan menjawab setiap pertanyaannya sambil tersenyum. Hingga ada satu pertanyaan yang bikin gue nyesek banget! Dia tanya kalo gue sekolah di SD mana. Padahal tadi udah jelas banget kalo gue naik angkutan umum didepan SMA yang notabenenya terkenal. Apalagi saat itu gue lagi pakai almamater sekolah gue yang udah familiar banget dikota gue. Senyum. Ya, itu reaksi terbaik yang gue lakuin untuk nutupin rasa malu gue didepan temen-temen sekolah gue yang mungkin salah satu diantara mereka adalah junior gue. Sumpah malu banget!
            Well, emang banyak banget kejadian yang bikin gue malu gara-gara tubuh gue yang kerempeng ini. Mulai dari kejadian saat gue pakai kemben bali yang tiba-tiba melorot saat gue sedang mengikuti karnaval, dipelorotin sama sahabat gue didepan umum ketika lagi pakai celana kebesaran, dan dikatain sunder bolong saking cekingnya punggung gue.  Tapi itu semua nggak membuat gue menyalahkan keadaan tubuh gue sekarang. Banyak kebahagiaan dan keuntungan yang gue dapat dari tubuh gue yang katanya cuma dibalut sama kulit doang. Bagi gue, mengapa gue harus nyesal menjadi orang kurus disaat banyak orang diluar sana yang ingin menguruskan tubuhnya dengan beraneka macam diet. Lo liat aja para artis korea. Kebanyakan dari mereka berusaha menjadi sekurus mungkin. Hari gini, jamannya orang kurus cuy! Lo harus ingat kalo ngurusin badan itu lebih susah dari pada gemukin badan! Buat jadi orang gemuk itu gampang. Lo tinggal makan aja sebanyak-banyaknya semampu lo. Tapi kalo kurus? Nggak makan seharian? Mau mati lo?.

Bagi lo yang senasib sama gue, sebaiknya lo harus banyak bersyukur. Karena lo nggak perlu repot-repot ngabisin uang buat pergi ngegym, ngebatasin jatah makan lo, dan yang pasti nggak perlu jadi herbivora gegara cuma makan tumbuh-tumbuhan tiap hari. Kurus membebaskan lo dari apaaja. Lo bisa makan apa aja dan kapan aja. Nggak perlu teriak histeris gara-gara berat badannya naik satu ons.. Intinya, kurus itu merdeka! Hidup Orang Kurus! Hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar