Selasa, 13 Mei 2014

“Marathon, si gemuk vs si kurus”

 (@fatiaandrian)

pagi ini gue berkemas untuk sekedar menghirup udara yang temaram. Seperti terombang-ambing di bawa angin rasanya. Tapi tak apa, sementara gue tetep gue, Gue yang kerempeng. Pagi ini juga gue diajak nora untuk sekedar lari pagi, gue turuti aja dia. Mumpung ada temen. Jarang banget soalnya ada orang yang mau ngajakin gue. Selain gue kurus, sialnya wajah gue pas-pasan gan. jadi jarang yang mau temenan sama gue. Yang ada gue ngacir sana, ngacir sini. Supaya ga keliatan kalau gue kesepian. Ah tissue. Gue butuh tissue untuk ngelapin air mata gue -_-
beranjak dari imajinasi yang ngawur entah kemana-mana. Gue mencoba menikmati pagi dengan damai. Huuff.. hufff (proses pengikatan dan pelepasan oksigen terjadi). Gue liat sekeliling gue, eh ada alien yang berlari-lari dengan lambat. Tubuh gue seakan condong kedepan, gue hampir jatuh.
“Bushet dah, itu orang atau beton?” gue bertanya dengan volume yang sangat minim
“bushet dah, lo orang atau kertas?” mba-mba tadi  menertawakan gue dengan begitu lepas. Ah sial!
            Gue ngeliatnya perlahan, takut juga gue lama-lama disini. Mba-mba tadi horor sekali. Ah tapi sebenernya Gue ga terlalu takut juga sih, yaa wajarlah kan takut. Namanya juga manusia gan haha!
“woi dela, apaan tuh rame-rame ga jelas?” tanya nora dengan begitu santai
“tau ah nor, yuk pulang aja. Gue mau tidur. kali aja gue ngimpi jadi cewe bahenol” gue ngejawab sekenannya
“kayaknya itu marathon 5km deh. Ikut yuk. Lo harus ikut yaa, kalau ga gue gamau temenan sama lo lagi. Biar lo jadi zombie sendirian. Haha sian amat lo!” jawab nora seperti peran antagonis pada sebuah sinetron
Gue ngikutin kemauan nora, sampai di tempat pendaftaran gue dapet nomor 74 sementara nora 63. Nora sudah bergegas menyiapkan diri, namun takdirya tak begitu berpihak. Ia kalah. Tiba giliran gue. Nora nyemangatin gue, tapi yang gue ga habis fikir dia bilang
“woi del, semangat lo. Awas kebawa angin! Haha”
gue ngeliatnya datar tanpa ekspresi, itu nora sebenernya temen gue atau bukan? Dan yang gue lebih ga percaya lagi. Mba-mba alien tadi juga ikut nimbrung. Dia ngeliatin gue terus tanpa ampun. Bushet dah, gue serasa sosis yang tinggal sisa-sisa di mulut mba itu. gue coba senyum kedia, eh dia malah mengerang seperti vampire.
Perlombaan segera dimulai, nora nyemangatin gue dengan slogan “kurus nomor satu! Kurus pasti menang” rasanya gue akan memangkan pertandingan ini. liat saja, gue bakal buktiin kalau orang kurus itu luar biasa. Gue berlari secepat mungkin, mba alien mandang gue dengan begitu menakutkan. Gue terus berlari, tapi tenaga gue udah abis. Gue ga kuat. Tapi sedikit lagi, gue bisa. Gue pasti bisa. Yaaa benar sekali, gue udah sampe garis finish duluan, gue pemenangnya. Gue bersorak-sorak gembira. Nora menjitak kepala gue dengan sengaja
“woi dela, lo dua terakhir kali. Ah lo malu-maluin aja” nora berkata dengan datar
“ahaha gue tetep jadi pemenang, pemenang dari mba-mba alien itu. gue bisa ngalahin dia dalam pertandingan marathon si kurus vs si gemuk, gue ya seneng aja. Besok gue traktir mie ayam deh -_-“
“hahahaha hidup orang kurus!” nora mengangkat tangan gue dengan bangga
“besok jangan lupa mie ayamnya del” lanjutnya beranjak pergi meninggalkan gue-sendirian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar