Selasa, 13 Mei 2014

My Thinny, My Grace

 oleh @Auliarkylia


Kurus adalah anugerah yang melekat di diri gue sejak lahir. Kenapa gue sebut anugerah? Ya karena orang tua gue gak perlu ngeluarin uang banyak buat beli beras. Harusnya orang tua gue senang kan? Ini malah marah marah karena katanya gue terlalu kurus ibarat tulang yang hanya dibalut kulit. Orang tua gak pernah setuju kalo gue keseringan olahraga. Katanya gue udah kurus, gak perlu olahraga lagi yang ada ntar kulit gue nyoyos di makan sengatan matahari. Aduh, orang tua berfikiran terlalu tinggi. Olahraga kan supaya sehat, bukan nya ngurusin badan. Gue nepok jidat.
Banyak orang gendut pengen kurus, harusnya gue bangga karena gue udah megang predikat itu sejak lama. Tapi sialnya, gue selalu hilang kendali pas angin bertiup kencang. Gue selalu berharap, saat angin menghampiri, pohon selalu disamping gue. Buat pegangan broh! Gak lucu kan kalo gue diterbangin angin dan melayang di angkasa.
Kaum burung pun tertawa.
Pernah sekali, pas pulang sekolah. Gue sama temen temen gue ngegangguin orang gila yang kostum nya. Alahai, hanya pake koteka. Pas kami ngeledekin dia. Dia ngejer broh! Asli, gue sama temen temen langsung ngibrit serasa dikejar satpol pp. Dan jeng jeng, kami terjebak dijalan buntu. Hanya ada satu jalan keluar, dinding sempit yang lebarnya hanya 30 cm. Saat inilah kelebihan gue sebagai orang kurus diandalkan. Gue mlipir ngelewatin dinding sempit itu yang bentuknya seperti lorong. Ya gue lolos.
Tapi malang nasib teman gue yang bernama Boni, yang beratnya di atas rata rata sehingga Ia kejebak atau lebih tepatnya nyangkut ditengah lorong. Karena kami orangnya setia kawan, dengan kekuatan maksimal kami menarik Boni keluar dari lorong itu. Serasa main tarik tambang.
Ya walaupun gue miskin akan lemak dan timbangan gue cuman 41 kg dengan postur tubuh yang tinggi yaitu 170 cm. Yang harus
nya bukan kurus lagi tapi lebih tepatnya cungkring. Tapi gue bahagia kok, gue mencintai hidup gue. Banyak hal positif yang dapat gue lakukan dengan tubuh yang minim daging ini. Ya meskipun, tidak menutupi hal negatif juga gue rasakan. Gue bersyukur dengan keseksian yang Tuhan berikan. Ini gue- Megi. Ini hidup gue, dan kekurusan gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar