Selasa, 13 Mei 2014

KURUSKU BUKAN KARENA CACINGAN!

 @tomiirwn

Suatu ketika di kampus gw lagi pengen ada praktek feses. Tau kan apa itu feses? Gini deh feses itu adalah kotoran manusia, itu bahasa ilmiahnya. Dan kalo bahasa gaulnya itu "taiiii".. Hehe hiiy. Ya praktek ini tujuannya memeriksa feses apakah di feses itu ada tanda-tanda keberadaan cacing, ya kaya telur cacing ato potongan tubuh cacing ato apapunlah ya yang berhubungan sama cacing parasit yang ada diperut dan tinggal di tubuh manusia.

Nah Gw dan temen2 seperjuangan (yang sama-sama kurus maksudnya) was-was dan takut kalo pada kenyataannya itu  kita itu kurus gara-gara cacingan.. Hiiy bisa malu dong?

Mumpung hari H praktek itu belom tiba, gw dan teman-teman berinisiatif untuk minum obat cacing terlebih dahulu sebelum ada pemeriksaan feses itu.. Hehehe *ketawa licik
Waktu itu kita bertiga beli tuh obat cacing yang bentuk tablet, kita minum bareng-bareng dengan dosis serupa.. Sambil berharap cacing di tubuh kita mati. Hehe (padahal belum tau ada atau nggak itu cacing), setelah kita minum obat ya kita pulanglah ke asrama, nah kebetulan kita bertiga satu asrama dan satu kamar lagi. Hehe..
Selang beberapa jam setelah meminum obat cacing tersebut, tiba-tiba perut gw bergelonjak,... Jadilah gw boker, dan lari ngibrit ke WC yang letaknya diujung koridor kamar asrama. Dengan perasaan cemas gw berlari menuju toilet, takut lagi ada yang make. Karena disana toiletnya Cuma ada 3 buah dan satulantai ini bisa berpenghuni 15 orang.. Setelah gw berlari dengan kecepatan penuh alhamdulillah ada yang kosong, masuklah gw kedalam dan melaksanakan misi mulia itu...Brrot....prreeet...duuuutttt...Perasaaan lega melanda gw..hehe
Setelah sekitar 10 menit gw didalam, lalu gw keluar dengan berteriak, "uyeeeey!" sambil berharap dalam hati cacing diperut gw uda pada keluar melalui feses tadi, hehe. Udah rampung misi gw ya gw balik lagi kekamar asrama gw yang ada di ujung koridor juga.
Sontak gw kaget ketika masuk kamar, temen gw yang lainnya itu pada terlentang dilantai sambil megangin perutnya dengan minyak angin disampingnya..
Temen 1: duh broo perut gw mules nih, mau boker kayanya gw. WC kosong gak tadi?
Temen 2: iya gw ikut juga kayanya gw jg mo boker.
Gw: iya kosong kok tadi semuanya, yauda sana. Tadi gw juga boker tapi agak encer gitu.
Lalu mereka berdua balapan menuju WC. Gw yang udah duluan nyetor mah, udah gak khawatir. Terus gw buka laptop dan nengokin tugas sambil nungguin mereka..
            Gak lama kemudian perut gw berontak lagi! Dan gw harus segera berlari ke WC. Hal yang sama terjadi juga sama kedua teman gw. Kita bolak-balik WC berkali-kali. Sampai lemas! "ini minum obat cacing kok malah jadi diare gini? Huh rese banget!" ungkap gw karena kesal..
Gak lama kemudian gw dah teman2 gw udah terkapar dikasur masing-masing sambil mengangin perut yang masih agak mules. Tapi ada yang aneh sama Togi, temen gw ini malah rajin banget bolak-balik ke WC, sampe pada ronde terakhir dia berteriak di WC.. "Tolooooooooooooooonggg....!!!!", sontak gw langsung kabur ke TKP dimana Togi berada, ternyata dia sudah setengah sadar! "Tolong gw, gw harus ke rumah sakit, plis panggilin taksi dan packing beberapa baju buat gw, gw harus pulang" dengan nada yang lemes dan pelan itu. Gw dengan gontai balik lagi kekamar dan melakukan apa yang disuruh Togi.

            Kejadian semalem bikin gw trauma, dan gak akan lagi gw minum obat cacing kalo gak perlu! Ckck.. Dan tiba juga hari dimana gw praktek pemeriksaan feses, gw dan temen-temen kurus gw pada bawa feses masing-masing dan start diperiksain satu-satu...................................... Dan hasilnya adalah NEGATIF! Gw dan temen-temen gw bebas cacingan! HOREEEY.. Akhirnya gw mengetahui bahwa emang pada dasarnya kurus gw itu bukan karena cacingan! YES, alhamdulillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar