Selasa, 13 Mei 2014

Kurus itu Ringan Tangan


@ameliasariokta

Entah harus memulai dari mana, aku masih bingung menempatkan kata demi kata untuk mengekspresikan tentang “kurus itu seksi”. Karena deskripsiku tentang kurus itu seksi lebih kepada kurus itu anugerah yang nggak semua orang punya. Banyak loh dari mereka yang berkeinginan untuk membuat tubuh mereka lebih kurus.
Tahun lalu, aku berada pada berat badan yang hanya 39 kg padahal nih ya... tinggiku berada pada titik 159 cm. Bayangin aja, tinggi segitu dengan berat badan yang jauh dari kata ideal. Sampai temen-temen aku pada ngatain anak kurang gizi. Pada ketawa gitu.
“Haha... Mel berat badan segitu nggak salah? Nggak pernah dikasih makan apa sama orang tuamu. Sini aku jajanin.” Pada ketawa ngakak dah tuh temen-temenku.
“Iya nggak lah, jelas dikasih makan. Tapi karena banyak mikir aja jdai kayak gini. Hehe” Santai aja si aku nanggapinnya. Habis gimana, memang kenyataannya kan seperti itu.
Oh iya, pas udah naik ke kelas 3 SMA ya, kan dapat temne beda lagi tuh.Eh ternyata dapat yang asik-asik walaupun pernah bikin hati ini jadi berasa nyesek. Ceritanya gini, kan ada beberapa temen sekelasku yang udah sering main kerumah gitu ya, nah mereka itu tau gimana Ayah sama Ibu aku, terus kakak sama adikku juga, dibocorin deh semuanya.
“Eh tapi beneran loh mel, keluargamu kan nggak ada yang kurus kayak kamu gini. Kamu kok bisa ya? Kurang makan tuh.” Semuanya jadi ikut ngakak deh. Huwaaaa... sumpah nyakitin banget itu kalimat. Tapi iya udah si, namanya juga bercandaan temen, ikut ketawa aja nggak usah ambil hati kan ya. Namanya juga Allah menciptakan manusianya berbeda-beda.
Tapi aku bersyukur aja kalau dilahirkan sebagai seorang yang kurus. Kan kurus itu seksi. Haha. Banyak manfaatnya juga loh jadi orang kurus itu. Dan juga orang kurus itu suka banget bantu orang. Kan orang kurus itu ringan tangan. Iya nggak? Hehehe
Lagian juga iya, seorang kurus itu fleksibel tau kalau mau jalan kemana-mana sama orang banyak. Tinggal diselipin aja, udah deh bisa nyangkut di dalam mobil. Nggak perlu banyak tempat duduk kan. Hiks
Eh iya, sebagai orang kurus, ada hal yang nggak bisa dilakuin sama orang nonkurus tapi bisa orang kurus lakuin. Gini ya, orang kurus bisa pakai baju apa aja kan. All size. Semuanya bisa dipakai. Asalkan pd aja si kalau mau pakai baju kedodoran. Nah, kalau orang nonkurus kan nggak mungkin bisa pakai baju yang size nya kecil.

Yang jelas, bagiku kurus itu bukan hal yang harus ditertawakan kok. Ok aja si kalau buat bahan bercandaan. Tapi aku sebagai orang kurus, bangga dan bersyukur sama apa yang udah Allah takdirin buat aku. Dan memang, kurus itu seksi. Benar-benar seksi dengan segala kelebihan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar