Jumat, 09 Mei 2014

I’m enjoy with my body, KURUS it’s no problem,,,!!!

 (@anha_hari1)

Sebenarnya aku tidak merasa kurus tapi semua teman mengatakan pendapat yang berbeda. Setiap kali ada yang berkomentar tentang kekurusanku, dengan enteng aku selalu menjawab “ini bukan kurus ya tapi langsing”.
Tinggi 155 cm dan berat badan tidak pernah lebih dari 43 kg, setelah dihitung-hitung ternyata BMI aku hanya 17 koma sekian dan itu masuk kategori underweight alias kurus. Meskipun BMI aku masuk kategori kurus tapi itu tidak lantas melahirkan keyakinan dalam diri bahwa aku ini memang kurus, bahkan aku tetap berpendirian kalau aku ini sebenarnya langsing.
Bagi aku penilaian kurus itu akan menjadi kenyataan jika aku membenarkannya (hehehe,,,berusaha lari dari kenyataan). Aku juga sering berkaca dengan full body dan kesadaran bahwa aku ini kurus tidak juga pernah muncul. Oh ya, satu lagi jawaban aku setiap kali ada yang mempertegas bahwa aku kurus “tidak apa-apa yang penting aku ini sehat ko’”. Meskipun kekurangan berat badan tapi jadi orang kurus itu banyak kelebihannya, salah satunya aku tidak pernah mengeluhkan pakaian kekecilan (ya ialah, kan yang kekecilan badannya), sementara teman aku yang tidak kurus (apa ya namanya) sering mengeluh jika punya pakaian yang sudah tidak muat di badannya. Banyaknya komentar dari orang-orang tidak lantas membuat aku ingin menghapus image itu dengan berusaha menambah berat badan. Sejauh ini aku tetap menikmati keadaanku, belum ada niat untuk mengubahnya.
Selain komentar-komentar secara langsung banyak juga teman yang semakin mempertegas bahwa aku ini kurus dengan memanggilku dengan sebutan “tulang”. Bahkan lebih parahnya lagi mereka sering mengeluhkan sakit jika bersenggolan denganku karena badanku isinya tulang semua, (tapi aku pikir itu hanya akal-akalan saja dan kalau itu benar berarti satu lagi kelebihan menjadi orang kurus yaitu badan bisa jadi senjata). Sepanda-pandai tupai melompat pasti pernah jatuh juga, dan sekuat-kuatnya aku untuk berkeyakinan bahwa aku tidak kurus pernah goyah juga (nyambung tidak ya,,,hehehe), hal itu terbukti saat aku mencoba minum obat cacing, sebenarnya bukan karena takut kurus tapi aku takut jika ternyata dalam tubuh aku banyak cacing yang mencuri makananku (aku sering dengar pendapat bahwa orang kurus itu biasanya cacingan). Tapi ternyata hal itu tidak terbukti karena sampai saat ini aku masih bertahan dengan badan yang kurus setelah mengkonsumsi obat cacing.
Meskipun sebagian besar orang menilai aku kurus tapi ada juga yang berpendapat lain, mereka adalah orang yang berani mengakui kebenaran bahwa kurus itu sebenarnya seksi. Aku masih ingat dengan salah satu teman yang mengatakan “Anha, kamu itu bagus badannya kecil sehingga lebih mudah menyesuaikan jika memilih pakaian, tidak seperti aku yang sering kekurangan stok pakaian di toko” (senyum-senyum bahagia sambil berpikir akhirnya ada juga yang menyadari kelebihannya jadi orang kurus). Itulah enaknya menjadi orang kurus,  ongkos beli kainnya lebih murah dan bisa menggunakan pakaian yang ukurannya lebih besar untuk menutupi kekurangan.
Setelah aku pikir-pikir ternyata keuntungan menjadi orang kurus itu sangat banyak. Aku jadi semakin bangga diciptakan menjadi orang yang kurus. Bedasarkan pengalaman dan pengamatan, aku memutuskan untuk tetap menjadi orang yang kurus dan tetap percaya diri bahwa sebenarnya kurus itu seksi dan banyak yang menginginkannya. Jadi berbanggalah untuk orang-orang yang diciptakan kurus karena banyak orang diluar sana yang menginginkan posisi kita. Jangan biarkan komentar orang-orang membuat kita minder, yakinlah bahwa kebanyakan yang berkomentar itu justru mengeluhkan kelebihan berat badannya (berdasarkan pengalaman ya).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar