Selasa, 13 Mei 2014

KUTILANG (Kurus, Tinggi, Langsing)


    By: @dyahputriN

Jangan khawatir dan minder jadi orang kurus. Harusnya, kita bangga dan banyak bersyukur bro. Kurus/gemuk adalah sesuatu yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Yang pasti, itu adalah hal yang wakjib kita syukuri lho. Kalian tau gak sih, kalau kita lebih mensyukuri menjadi orang kurus itu akan menjadi indah. Nikmatilah, jalanilah maka semua akan terasa sangat sangat nikmat. Perlu kalian ketahui orang-orang kurus itu seksi, bagaimana tidak orang kurus memiliki badan yang langsing yang bisa dikatakan ideal. Jadi, kurus itu seksi. Sekali lagi, kurus itu seksi. Gue mau curhat dikit nih.
Gue juga orang kurus, bro. Gue punya tetangga dia tuh cewek orangnya gendut banget. Kalo jalan, beuhhhh ribet banget keliatannya. Kayak orang yang jalannya jingke-jingke gitu. Pernah gue pulang sekolah, eh ketemu dia di Angkutan Umum. Itu angkot yang harusnya kapasitasnya 6-4 eh ini cuman jadi 6-3. Berarti yang harusnya itu bangku buat dua orang malah dia sendirian. Gue juga pernah liat dia jalan sama pacarnya, motornya pake motor bebek. Aduh gak ngebayangin deh gimana nasib tuh motor.
Itu yang gendut, gue juga punya temen gak gendut-gendut banget, ya masuk ke kategori gemuk lah. gue ngeboncengin dia kerumah temennya naik motor, kebetulan jalanannya banyak polisi tidur, pas lewatin polisi tidur motor gue mentok polisi tidur, lewat lagi metok lagi. Aduh nasib motor gue gimana men? Mana belum lunas tuh motor. Mulai disitu lah gue mensyukuri indahnya menjadi orang kurus. Mempunyai banyak keuntungan. Yang pertama, gak makan tempat kalo didalam Angkutan Umum, yang kedua gak cepet ngerusakin motor orang karena beban badan kita. Kurang sayang apa coba Tuhan sama orang-orang kurus kaya kita? Udah kurus, tinggi, langsing pula #tsaaaah *kibas-kibas rambut*
Gue juga mau bagi tips gemuk nih, cekidot :
1.      Kurangi tidur. Menurut penelitian, kurang tidur bisa bikin gemuk karena perubahan cara tubuh menyimpan cadangan karbohidrat dan gangguan pada hormon pengatur lapar.
2.      Usahakan pada jam 10 lewat makan mie. Katanya, kalo makan mie sebelum tidur pas tidur mie nya itu melar dan bikin gemuk. Gue pernah coba ini, seminggu. Berat badan naik sih, tapi gue jadi sakit karena tiap malem makan mie dan berat badan turun (lagi). Tapi ini tergantung tubuh masing-masing. Buat yang punya maag saya sarankan jangan makan mie tiap malem.
3.      Ngemil sesering mungkin. Ngemilnya jangan terlalu banyak makanan ringan. Ngemilnya kayak makan. Misal, pagi makan batagor, siang mie ayam, sore bakso, malem nasi, tengah malem mie.
4.      Segitu dulu saya rasa cukup. Sekian dan terimakasih :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar