Selasa, 13 Mei 2014

Kurus itu bukan virus

@shamsulhadi17

Kutatap diriku depan cermin, padahal aku makan bukan cuma di hari senin tapi nih bodi mirip ama lilin, kalau jalan terlihat seperti kain terbawa angin. Kadang terbesit dalam hati nih bodi terlalu ceking takutnya nanti bisa di gondol kucing. Di mata kucing nih bodi terlihat kering tanpa daging kayak ikan asin yang abis di keringin.
Sempat juga berpikir tambahin bobot, tak ayal nih bodi tak mau berbelot, ndak mau gede malah bikin sakit otot. Meski ngelakonifitnes ampek berjenggot mulut ngos-ngosan kayak knalpot pulangnya harus ngesot-ngesotndakbakalanmerubah otot. Lalu aku berpikir bahwa semua usaha bisa dibilang gatot.Pernah juga makan banyak tapi juga tak ada efek. Malah turuninspek  sebab aktivitas jadi lepek bukanya bikin six’spack tangan dan kakipun tak luput dari becek karena harus mondar-mandir di WC sambil merem melek.
Di sekolah aku malah cuwekama nih bodi yang kerempeng, masalah kayak itu aku anggap enteng, meski kerempeng jalanku masih ajamenentang-menenteng. Aku punya temen namanya Andri dia tuh orang keren bodinya. Lengan gede cukup buat nimpuk teman kalau pas lagi dijahilin atau betisnya juga gede cukup lah buat syarat- syarat hewan kurban. Ada lagi Rhisma namanya tuh bocah,emang bodinya udahperfect tapi nih anak agak cuwek (dibaca kumuh) orangnya, bajunya aja kalau bisa bicara mereka akan menuntut HAK ASASI-nya meronta-ronta dan bisa aja mereka unjuk rasa pembebasan dirinya. Andri dan Rhismaitu temenku sejak SD tapi kami dipisahkan oleh jenjang SMA. Setiap ketemu kita kayak tiga manusia yang berbeda pilihan, meski begitu diantara kami tak ada perselisihan,
Waktu di zaman SMP kami tuh akrab banget berangkat sekolah musti bareng, ke mana-mana juga bareng,pas lagi bertiga ajaama Andri  tiba-tiba memulai mebuka pembicaraan
“ emang kamu ndak risih apa punya bodi kurus ?” tanya Andri
“kenapa musti risih enjoyaja nih” aku jawab seenak perutku aja, kadang kalau cuaca panas nih anak suka ada pertanyaan ngawur, kalau dilihat dari matanya ndaklagi tidur apa lagi ngelindur
“eh orang kurus itu gampang sakit tahu!”Rhisma ikut menimpali
“emang kurus itu virus dan hidupnya yang kudu diurus terus, kebanyakan malah orang kurus itu hidupnya mulus dianggepaja semua masalah itu bakalanlurus, jadi mau apa aja pokoknya maju terus.” Jawaban yang aku lontarkan di pikiranku, entah nemudimana  tuh.
“loe nggak lagi masuk angin kan?” balik tanya Andri
“emang kenapa ndri, terus kenapa loe taruh tangan loe  didahi guwe?” sambil menampik tanganya dari dahi.
“siapa tahu ajaloe lagi banyak pikiran sampek bicara salah milih kata segala.” Jawab Andri sambil nyengir khas kayak tongkol.
“nih masih Bener kali ndak ada yang salah, banyak kali keuntungan dari orang kurus” jawabku.
“emang ada keuntungan dari orang kurus kayak loeama spesies loe itu? haha...” jawab rhisma di ikuti gelak tawa.
“nih orang satu ini ndak percaya aja, simak baik-baik jangan sampai ketinggalan udah siap?” jawabku menggantung.

“orang kurus hemat uang jajan uangnya ndakcepet hangus bonceng cewekpun ban motornya ndakcepet aus, apalagi ceweknya juga kurus jalan pasti keras lebih mulus” jawabku sambil tertawa dan lari takut dapat sandal melayang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar