Jumat, 09 Mei 2014

Kurusku Kurus Permanen (?)

@FarisPharis

            Kamu kurus? Ingin jadi gemuk? Sama dong!
            Sejak kecil aku sering bertanya-tanya mengapa badanku tak kunjung gemuk. Apakah karena kurang makan? Tidak. Aku doyan makan. Bahkan, porsiku mungkin sama seperti orang gemuk kebanyakan. Apakah karena kurang tidur? No, no,no. Aku normal. Aku tidur rata-rata enam jam setiap hari. Lalu mengapa aku masih tetap saja kurus? Itu masalahnya sobat, aku juga tidak tahu. Hehe…
            Well, berbicara soal kurus, alias tubuh tak berisi (tapi bukan gizi buruk loh! Apalagi busung lapar!), aku pikir itu adalah sesuatu yang wajar. Setiap orang memiliki ciri-ciri fisik tersendiri. Menurutku, selain sebagai ciri fisik, kurus itu adalah berkah. (Ya jelaslah! Bukankah Tuhan memberikan yang terbaik untuk kita? Iya kan?)
            Mengapa kurus itu berkah? Baiklah, mari kita berpikir sejenak. Banyak orang kurus ingin gemuk. Sebaliknya, banyak orang gemuk ingin kurus. Di antara mereka ada yang berhasil, namun ada juga yang tidak. (dan aku salah satu yang gagal! Hehe…)
            Jika kita perhatikan, supaya badan kita gemuk, kita membutuhkan cara agar bisa merealisasikannya. Bagaimana caranya? Caranya gampang, cukup makan, makan, dan makan. Namun, bukan hanya makanan biasa yang dikonsumsi, tapi makanan itu setidaknya mengandung gizi yang mengandung lemak dan protein yang berbobot untuk tubuh. Selain itu, kata sebagian orang, kita juga harus perbanyak olahraga (bukan tidur, hehe). Enak bukan?
Sekarang, coba kita bandingkan dengan kiat-kiat orang gemuk yang ingin tubuhnya menjadi kurus. Mereka bersusah payah diet, mengurangi porsi makan. Mereka berolahraga dengan giat , pergi ke gym, jogging, dan lain sebagainya. Nah, lebih enak mana, kawan? Mereka atau kita? Mereka ingin kurus saja harus mengurangi porsi makan. Kita? Kita nambah terus…Hehehe…
Oleh karena itu, aku pikir kurus itu berkah. Meski tidak kunjung bertambah gemuk, aku mensyukuri nikmat tubuh ini. Toh, meski banyak makan, aku tetap saja kurus. Mungkin ini yang dinamakan kurus permanen. (?)
Terlepas dari itu semua, aku masih menyimpan keinginan untuk menjadi orang gemuk. Setidaknya aku suka memakai baju kedodoran agar kelihatan sedikit gemuk atau memakai baju dobel luar dalam. Hehe…(Dan kau tahu? Teman-teman memperhatikanku dengan tatapan aneh, dan mereka malah menertawakanku!)
Nasib-nasib, kurus permanen!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar