Selasa, 13 Mei 2014

Sebut Saja Aku Berisi


@desvidp

            Aku paling tidak suka kurus, sebut saja aku berisi. Tapi, bukan berarti tidak suka malah diartikan menjadi benci. Itu akan memiliki makna jauh berbeda. Jujur, dalam kondisi yang setengah kurus setengah gemuk alias tidak terdefinisi seperti sekarang ini, aku tidak pernah mencoba untuk menjadi perempuan sejati yang begitu mengidam-idamkan ‘kekurusan’. Begini ya udah, kurus Alhamdulillah.
            KBBI pernah mengajarkanku definisi kurus, artinya tidak gemuk dan kurang berdaging. Itulah alasan mengapa aku tidak pernah mencoba untuk sedikit menguruskan badanku walaupun aku juga merasa minder. Aku hanya tak habis pikir bila berisi tiba-tiba berubah menjadi kurus dan tentunya pasti dagingku akan dikurangi. Alasannya pun tak muluk-muluk. Pertama, hal itu akan mengancam imunitas karena kita masih membutuhkan daging yang tebal untuk menghangatkan tubuh. Kedua, karena daging, aku bisa terlindungi dari sinar UV yang bisa saja suatu saat akan menghantam tulangku. An the last but not least, aku bukan berisi tanpa daging.
            Semuanya mutlak berlaku 16 tahun yang lalu. Seiring berjalan, 16 tahun yang sekarang dan entah sampai kapan, aku yang berisi menjadi begitu antusias menginginkan kurus. Mungkin aku sekarang sudah beranjak dewasa dan terlalu dimainkan oleh definisi kurus dalam KBBI. Sekarang, aku mulai menemukan arti kurus yang sesungguhnya. Bagiku, kurus berarti KURang Uang Saku. Makanya, bagi orang yang uang sakunya selalu ngerasa kurang, pasti kurus. Dan taraaaaaaaa!!! Aku sekarang mengalami kurus. Aku benar-benar menjalankan aktifitas kurus untuk sekarang ini. Yang awalnya 50 kg menjadi 43 kg tanpa penambahan tinggi sekalipun.
            Di jaman modern sekarang ini, semuanya dijual serba mahal. Sebagai bocah ingusan yang belum berprofesi, aku tidak mau tahu, intinya, semua keinginanku harus terpenuhi. Tapi, sebagai anak non bandel, aku mesti kudu sadar kalau aku salah and start from now, aku harus kurus (kurangI uang saku) setiap caw ke sekolah atau whateverlah.
            Enam bulan sudah aku menjalani proses kurus lepas dari hari ulang tahunku demi sebuah smartphone. Aku berharap keberuntungan segera datang kepadaku dan aku percaya keberuntungan  sudah ada di depan mata meski aku harus bersikeras untuk mengejarnya.

            Kurus dalam artiku dan kurus dalam arti yang nyata terlihat dari fisik sedang aku pertahankan sampai sekarang. And I feel so proud of myself… Kurus is wat de kool mennnnnnn!!! Belajar dari kurus, aku berusaha meraih keinginanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar