Selasa, 13 Mei 2014

Kurus itu Seksi


@_OchaYufiansa

Nama gua Ocha Yufiansa. Gua biasa dipanggil Ocha. Gua adalah.. *Yang pasti manusia lah yaa, bisa dibilang mantan bidadari juga sih :D* gadis imut yang terkadang tertekan bathin kalo ngomongin soal body. Kenapa? Pasalnya gua bertubuh udah kelewat mungil. Berat badan gua Cuma 32 kg dengan tinggi yang hanya 146 cm. Gua tak hanya kurus, namun juga pendek. Gua sekarang lagi duduk dikelas 2 SMA. *apa? Jangan ketawa deh! -_-* gua tau gua pasti terlalu kecil untuk ukuran anak SMA. Dan gua cukup teraniaya karena ini semua.
            Setiap temennya Nyokap atau Bokap yang nanyain gua, pasti mereka selalu nganga kaya kudanil. *Kepengen rasanya gue sumpel tuh mulut pake kaus kaki abis pelajaran olahraga gua. Asli!* “Udah SMA? Wuuiiih, badannya masi kecil ya? Ibuk pikir tadi masih SMP.” Atau gak pernyataan semacam gini “Udah SMA? Badannya masi kaya anak SD ya.” Dan mereke tanpa dosa lalu tersenyum setelah itu. Tanpa peduli pada hati gua yang udah sakiiiiiiit, bukan main.
            Perasaan yang sama gua rasain jikalau gua ngeliat body temen, atau bawahan gua yang punya body bagus. Tinggi, berisi, huaah! Rasanya tu gua pengen nangis di tengah jalan, guling-guling, lalu nunjuk-nunjuk mereka yang udah bikin gua ngiri itu. Kalau udah gitu, gua jadi makan ati sendiri. Kenapa gua ga tumbuh layaknya remaja lain? Kenapa coba?
            Kalau gua tanya sama nyokap, jawabnya pasti selalu ini, “Udah gen nak! Udah dari nenek moyang sana, kita kecil-kecil kaya gini.” Haaaaaaaa, gua pengen nangis darah sumpah! Terkadang gua sering googling gimana caranya nambah berat badan. Dan sebagian dari segudang tips itu juga udah gua lakuin. Tapi hasilnya apa? Gue masih aja kaya gini. Dari awal masuk SMA, sampai kelas 2 gini, berat sama tinggi gua masih aja jalan ditempat. Sementara temen-temen gua yang lain udah pada menjulang. Makan ati gua maaaak!
            Apalagi pada masa remaja kaya gini nih, yang lagi gilanya ngurusin badan, mratiin badan, kurus itu jadi momok yang amat menakutkan buat gua. *Lebih nakutin lagi dari kuntilanak kesurupan.* Gua selalu ngiri liat tubuh temen-temen gua yang semok-semok itu. Kadang gua kesel sendiri denger mereka ngeluh, “Gua kepengen diet. Lemak udah disana-sini. Gimana caranya buat kurusan yaa?” Rasanya gua pengen ngoceh sambil muncrat-muncrat di depan idung dia, sambil nunjuk-nunjuk pakai telunjuk kiri. “Heloooo! Bersyukur dong! Disini ada yang kepengen banget lemak disana-sini itu. Tapi gabisa-bisa. Dan kalian malah seenaknya pengen nyiksa diri dengan diet. Oh my to the God! Bersyukur dong! Tu badan juga belum gendut-gendut amat!” Tapi, apalah daya. Gua gabisa ngelakuin itu. Gua Cuma bisa nyengir pura-pura bego. Padahal hati ngedongkol sekali ini. Yaah! Mau gimana lagi. Udah naluri cewek kali ya! Yang kurus kepengen gendut, yang gendut malah kepengen kurus. Ooh, dunia!
            Itusih dulu ya. Gua selalu makan ati liat mereka yang punya body bagus tu. Walaupun sekarang terkadang masih ngiri, tapi ga sejengekel dulu lah. Nyokap gua yang maha bijaksana berkali-kali bilang ke gua, “Syukuri apa yang ada Nak! Yang penting kamu masih bisa melakukan hal seperti yang orang lain lakukan. Bahkan lebih! Kamu berprestasi, baik, juga cantik. Cinta yang sesungguhnya, juga gabakal pernah mandang fisik.”
            Iya. Gua bersyukur. Kurus-kurus gini, gua masih dianugerahi kepintaran *Walaupun gak wow sih*, wajah yang lumayan cute ;), kepribadian yang cukup baik, serta kejujuran yang udah langka. Insyaallah gua punya kesemua itu. Bahkan gua bisa ngelakuin hal lebih dari mereka yang punya body ideal itu.
            Untuk saudara saudari kurusku seIndonesia J, mungkin tubuh kita tak bisa seideal mereka, tapi kita bisa melakukan hal seperti yang mereka lakukan, dan bahkan lebih. Semangat! Salam, kurus itu seksi! :*

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar