Selasa, 13 Mei 2014

Si Kurus Seksi


@LatifahNida

“ Nama saya putri, saya tinggal di jl. Pertamina b, saya lahir pada tanggal 24 Desember 1996”
Begitulah perkenalan pertama di sekolah saya yang baru, dan pertama kali mendapatkan julukan yang tidak begitu bagus menurut saya. Karena pada hari itu, semua siswa baru harus memakai nama julukan (samaran), seperti teman sebangku saya mendapat julukan si manis dan yang lainnya ada yang dapat julukan, si imut, si cantik, si putih dan masih banyak lagi. Tapi beda dengan saya, saya mendapat julukan yang tidak begitu bagus yaitu “si kurus”, entah kenapa teman-teman memberi usulan nama untuk saya dengan sebutan itu, mungkin memang kenyataan saya yang mempunyai tubuh kurus sehingga teman-teman memberi usul itu. Dan mulai hari itu sampai 3 hari ke depannya saya dan siswa baru yang lainnya di panggil dengan julukan yang baru, dan setiap berkenalan dengan siapa pun harus memakai julukan itu. Itu sangat tidak menyenangkan bagi saya.
            Hari pertama saya kurang menerima di panggil dengan julukan baru itu. Hari kedua dan ketiga saya mulai menerima karena itu memang kenyataan yang ada.
Sebulan Kemudian.........
1 bulan sudah saya bersekolah di SMK yang saya inginkan sejak SMP, tapi semakin hari saya mulai risih dengan julukan yang perrnah di berikan oleh teman-teman pada saat MOS, karena sampai saat ini saya masih di panggil dengan julukan itu. Dan ada pula yang menyindir dengan kata-kata yang kurang berkenan di hati seperti “eh kok loe kurus banget sih? Emang loe ga makan di rumah?” pertanyaan itu sering dipertanyakan oleh teman-teman sekelas saya, itulah yang membuat risih dan agak marah bahkan sampai tidak mau menjawab dari pertanyaan itu.
            Dari pertanyaan teman-teman saya, akhir-akhir ini saya jadi sering berdiri di depan kaca sambil bertanya-tanya “ apa salahnya sih jadi orang kurus? Menurut saya kurus itu seksi, karena banyak orang yang menginginkan tubuh yang kurus, sampai dengan usaha apapun mereka jalani agar mendapatkan tubuh kurus. Tapi kenapa orang-orang di sekitar saya dari mulai kelurga sampai teman-teman saya sering berkata yang tidak menyenangkan tentang saya yang bertubuh kurus”
            Seiring berjalannya waktu, saya bisa menerima dengan julukan itu saya pun sudah tidak menghiraukan apa yang dikatakan keluarga dan teman-teman saya yang tidak menyenangkan. Tapi saya sudah menerima itu semua, karena saya anggap “ kurus itu seksi” jadi jika ada yang memanggil saya dengan nama kurus saya anggap mereka memanggil saya “seksi”.
            “ put, 1 bulan lebih kita kenal, kok sampai sekarang loe ga gemuk juga sih? Bingung gue sama loe, loe ga di kasih makan?” tanya teman saya
            “ hmm yaa emang begini adanya, loe ga usah bingung ngapain juga ngebingungin gue? Hahaha sekarang gini yaa gue tanya sama loe, emang kenapa kalo gue kurus? ” jawab saya
            “ (terdiam sejenak) hmm menurut gue sih kalo orang yang kurus itu tuh, ga banget dehhh”
            “ hhahaha, ohh menurut loe gitu, kalo menurut gue sih yaa orang yang kurus kaya gue gini itu “seksi” karena banyak di luar sana yang mau banget punya tubuh kurus, sampai rela keluar uang banyak hanya untuk mencapai apa yang dia inginkan, dan banyak juga kan artis-artis kurus? Lagi pula sekarang coba liat diri lo”
            “ ohh iyaa yaa, iya sih diri gue juga ga perfect bahkan sebenernya di hati kecil gue pengen banget punya tubuh kurus, tapi adanya gini gemuk banget gue juga udah berkali-kali diet tapi ga berhasil.hmm gue minta maaf yaa kalo loe pernah sakit hati karena ucapan gue” jawab teman saya dan langsung meninggalkan tempat duduknya.....
            Dari percakapan hari itu, teman-teman saya menambah julukan untuk saya menjadi “si kurus seksi”. 
Sekian.......


            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar