Selasa, 13 Mei 2014

KREMSI. BUKAN KREMPENG BASI TAPI KREMPENG SEKSI!


By: @angganizone

Nama gue Lusi Anggani Putri, pemilik akun twitter @anganizone. umur gue sekarang 18 tahun. Tepatnya pada tanggal 27 Januari 1996 gue lahir ke dunia ini dengan selamat dan normal.
Okey udah dulu basa-basinya. Disini gue mau cerita tentang pengalaman gue jadi KuTiLang DaRat alias Kurus Tinggi Langsing Dada Rata atau kata orang yang bilang kalo gue itu Kremsi alias krempeng seksi. Nah sebelum ke cerita gue paparin dulu tinggi sama berat badan gue, biar kalian bisa ngebayangin sekurus gimana sih gue? Tinggi gue sekitar 160cm dengan berat badan 39Kg.
Kurus banget kan gue? Ini yang menyebabkan gue kadang jadi minder kalo lagi jalan. Gimana gak minder, tiap kali ketemu orang, mereka pasti bilang “ya ampun Lusi, kurus banget sih lo? Kek sapu lidi”
Dan karena ini pula gue jadi gak bebas kalo pilih baju. Pake baju lengan pendek pasti tangan gue yang kecil keliatan. Alhasil mau gak mau gue harus pake baju panjang biar gak keliatan banget kalo tangan gue kecil. Atau kalo gak, kemana-mana gue harus pake jaket mau ujan atau pun panas. It’s hell!
Tapi gue itu orangnya suka fashion, ya fashion people gitu lah. So sebagai fashion people yang baik gue harus puter otak nyari cara pinter-pinter nge-mix and match baju biar gak keliatan kurus dan tetep modis. Dan gue berhasil, congratulation for me! Orang-orang suka bilang kalo gue tuh pake baju apa aja cocok.
Sampai pada suatu saat, waktu kelas tiga lagi sibuk-sibuknya Ujian Praktek, kelas gue kebagian Praktek pelajaran Sastra Indonesia yang materinya drama. Otomatis kalo drama, properti utamanya pasti kostum terlebih dahulu. Nah pas lagi ganti baju di kelas, (kelas gue cewek semua) temen bilang kek gini “ya Alloh Lusi, itu badannya” “iya kenapa dengan badan saya? Udahlah tau mau bilang kuruskan?” “yey GR banget sih, orang mau bilang badan lo tuh kek model-model Victoria Secret” “bentar-bentar lo bilang kek gitu antara muji sama ngledek tau gak?” “enggak ngeledek kali, emang muji gue, pengen deh badan kek gitu seksi coy” timpal dia. “lusi lo itu kalo pake baju pasti cocok. Padahal kalo diperhatiin lo pake baju gak nyambung-nyambung amat tapi tetep aja eye-catching.” Ucap temen gue yang lain.
Setelah itu ada temen sekelas yang badannya paling gendut diantara kita. “nih ya lus, kalo menurut saya enakan kurus dari pada gendut. Misalnya kalo dikata-katain sama orang paling Cuma di bilang kremsi alias krempeng basi atau paling gak, kutilang darat( kurus tinggi langsing dada rata) masih mendingkan dari pada yang gendut dikatainya gajah lah, badut ancol lah, gembrot, buntelan hitut lah (buntelan kentut) pokoknya gak ada bagus-bagusnya, Lus. Jadi lo musti bersyukur punya badan kurus kek gitu. Bener tuh kata si Erma, badan lo tuh kek model-model luar negeri. Emang sih kalo di Indonesia badan kek lo gitu gak masuk kriteria proporsional, at least badan lo gak gendut kek gue gini yang kata orang-orang buntelan hitut.”ucap Indah panjang lebar.
Jadi sebenernya, jadi orang kurus itu gak rugi-rugi amat tinggal gimana caranya kita mensyukuri badan kita sendiri dan menjadikan kekurangan kita sebagai suatu kelebihan yang gak orang lain punya. Buat diri kita lebih berharga dengan apa yang kita punya dan apa yang kita bisa. Just do it.

Satu lagi gue pernah merasa minder denga tubuh gue yang kata orang kremi alias Krempeng Basi. Tapi ini jadi bahan motivasi gue buat berubah. Saat orang lain ngata-ngatain gue kremsi saat itu juga gue bilang: KALO KREMSI ITU BUKAN KREMPENG BASI TAPI KREMPENG SEKSI!!! Buat lo lo pada yang berani ngeledek orang kurus, sini ribut sama gue! hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar