Selasa, 13 Mei 2014

“Hidup kamu ga bahagia ya? Sini aku bahagiain”

 @_hendikadama

Ngeselin kok terusan. Emang ada yang salah dengan tubuh kurus? Emang iya kalau kurus pasti ga bahagia? Ga juga deh, buktinya aku bahagia. Bahagia banget malahan, daripada setiap hari pengen banting timbangan gara-gara  berat badan melonjak naik, ya mending lihat timbangan yang tetep diangka itu itu mulu dari tahun ke tahun. Hehe
Emang sih jadi orang kurus banyak dukanya daripada sukanya. kalau make baju gapernah pas dibadan, dikatain triplek berjalan lah, dikatain angka satu lurus ga ada bentuknya lah, belum lagi kalo udah nyangkut-nyangkut masalah kebahagiaan. Mitos dari mana coba orang kurus itu ga bahagia? Ga ada hubungannya kali, kurus bukan berarti ga bahagia, tertekan atau menanggung beban hidup yang berat seperti  yang selalu jadi bahan bercandaan orang-orang diluar sana. Kalau boleh milih pasti semua orang  kurus pengen punya badan ideal,  yang berisi biar  kalau make baju bisa pas dibadan, ga kedodoran.
Tapi sejauh ini, aku masih enjoy kok dengan berat badan ku yang masih tetep setia diangka 42 dengan tinggi 163. Kebayang kan gimana kurusnya aku.
Berbagai tips dari temen-temen tentang cara gemukin badan udah aku lakuin, semua udah aku praktekin sampai-sampai aku niat banget tiap hari browsing tentang cara-cara menggemukkan badan dan makanan apa aja yang bisa mendukungku biar cepetan gendut. Alhasil? Aku ga dapet apa apa dong. Berat badan tetep di angka 42. Saking pengen gendutnya aku pernah ngikutin saran temen buat minum susu ibu hamil. Kalian tau rasanya kayak gimana?  aduhai banget pokoknya,udah enek ga ketulungan, harganya mahal, eh masih aja ga ada perubahan. Akhirnya aku  mutusin buat pasrah menerima takdir tuhan kalau kalau ya beginilah keadaan tubuhku, kurus tak berdaya.
Tapi, satu hal yang kalian mesti tau. Punya badan kurus bukan berarti kita ga boleh olahraga ya, hilangkan jauh-jauh pikiran itu. Kenapa? Engga Cuma sehat tapi olahraga juga bisa bikin tubuh kita capek dan butuhin energi baru setelah berolahraga, nah dari sanalah selera makan kita akan muncul tanpa harus kita paksa. Kalo habis olahraga makan aja yang banyak, kalau kenyang ya olahraga lagi. Gitu terus aja sampai gendut. Haha
But, kurus ataupun gendut itu bukan masalah yang mesti dibesar-besarin sih. Nikmatin aja hidup ini, santai kaya dipantai. Toh itu juga anugrah dari tuhan, mending kan disyukuri daripada terus-terusan bermuram durja. haha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar