Selasa, 13 Mei 2014

Kurus Itu Seksi dan Bisa

 (@huazrif)

            Kucis itulah nama panggilan ane , semua anggota keluarga ane semuanya kurus walaupun makan 5x sehari tidak mengubah fisik ane dan sekeluarga untuk gemuk. kurus itu seksi benar gak sih gan? coba simak cerita ane gan. Ane lahir dikampung dengan gaya katrok ndueso gan. Tiap hujan pasti ane dan teman-teman mandi di sungai. Waktu baju dibuka wah seksinya kelihatan gan. Kelihatan ada 4 jembatan melingkar didada dan punggung kelihatan sayapnya . Untung temen ane pada kurus-kurus, mau ngatain ane katain ganti gan. Selang beberapa menit ada 2 cewek melintas di penampang sungai. Kondisi jalan yang penuh lumpur membuat jalan susah di lalui. Teman ane ni gan menggoda kedua cewek tersebut sehingga kedua cewek tersebut mengalihkan pandangannya kepada kita. Cewek tersebut tertawa dengan berkata “ hahaha badan cungkring-cungkring aja pada berani godain cewek”. Ane menjawab “ cungkring-cungkring gini kita seksi mbak, seksi keamanan maksutnya”.Temen ane memukul kepala ane gan “goblok malah ngejek kita semua kamu” sambil memukul kepala ane. Cewek tersebut tertawa terbahak-bahak, tiba-tiba sepadahnya oleng dan terjebur ke sungai. Kami semua gantian tertawa terbahak-bahak gan. Akhirnya rasa kepedulian kita tergugah untuk membantu ke dua cewek tersebut menaikkan sepedahnya yang terjebur ke sungai.  Temen ane berkata “mbak gak papa?” sahut cewek tersebut “ gak papa kok cuman kaki kiriku agak memar terkena pedal sepeda”. kami semua berteriak “cieeee cieee ada yang lagi CBPK ni (Cinta Bersemi diPinggir Kali) .” Teman ku menawarinya untuk mengantar pulang karena gak bisa naik sepedah dengan kaki yang terluka. Akhirnya selang beberapa minggu, Kedua cewek tersebut jadian sama ke dua teman ane. Kami semua di traktir rame-rame gan, cerita-cerita ada perkataan yang ane tangkap nih gan kedua cewek tersebut berkata “ternyata kalian semua memang cungkring-cungkring SEKSI ya (SEmua Keren Smart dan baik hatI).
            Orang kurus bukan diciptakan untuk mendesah tapi orang kurus diciptakan untuk berkreatifitas membentuk negeri yang mensyukuri segala ciptaan Yang Maha Esa. Banyak tantangan, banyak cacimakian orang lontarkan, banyak pula buah pikiran untuk membentuk pribadi yang mendorong motivasi untuk menunjukkan orang kurus “bisa”.
            Secuplik cerita pribadi bahwa orang kurus “Bisa”. Waktu kecil ane dulu nakal gan, karena bangga dengan mengikuti salah satu perguruan bela diri. Suatu saat ane berkelahi dengan orang 2kali lipat dari badan ane, tidak menurunkan nyali ane untuk takut adu jotos. Sebut aja namanya MRX. Dipicu oleh saling ejek-mengejek terjadilah pertengkaran. Waktu ane pasang kuda-kuda, ane di hantam berkali-kali gan namun sayang,  karena ane kurus kecil ane bisa menghindari serangannya. Lucunya nih, ane gak pernah memukulnya musuh ane udah terkapar. Ane gempor-gempori dengan perkataan, musuh ane emosi memuncak tinggi . “e...lu badan lu aja gede tapi otak lu kayak siput” dia menjawab “ banyak bacotlu sini gua habisi lo” emosinya makin memuncak. Berkali-kali memukul gak ada yang tepat, nafasnya sudah mulai engos-engosan saat itulah ane memanfaatkannya. Saat dia menendang muka ane, ane tarik kakinya sehingga MRX terjatuh dan celananya sobek di area spot gan dan terkapar di tanah. Perkelahianpun berhenti karena MRX gak bisa bergerak bebas  gan hehe, dengan menggunakan daun pohon pisang dia lari ke kelas dan gak berani berdiri sampai jam sekolah pulang. Kita bisa, karena ada stimulus dalam otak kita untuk memicu semangat seseorang demi sebuah tujuan yang ingin diraihnya.
             Don`t try at home, “Apa yang agan-agan baca tolong jangan di contoh dirumah ya karena berbahaya, berbahaya untuk dilewatkan gan” J J

by :Husein Azis Rifai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar