Selasa, 13 Mei 2014

KURUS ITU DIPERHATIKAN

oleh @liaazizaah

"Ati-ati banyak angin ntar lo ikut kebawa terbang lagi" ejekan itu udah biasa gue denger dari temen-temen gue pas angin lagi berhembus dengan kencengnya. "Tinggi itu keatas gak kesamping" dan iklan itu juga yang jadi perantara gue buat ngejek temen gue yang berbobot. Mungkin buat lo yang sensitif mengira itu adalah sindiran tetapi sebenernya emang iya sih itu sindiran haha. Ada kalanya gue nyindir mereka dan ada kalanya gue tersindir sama mereka. Jelaslah gue yang sering nyindir mereka karna kurus itu banyak keuntungannya tapi walau gitu ujungnya tetep gue juga yang bakal kalah, sekuat apapun gue bertahan melawan mereka dan sekeukeuh apapun gue membela diri. Gue punya empat sahabat dan dari mereka tiga diantaranya berbobot lebih dan yang sisanya satu ideal. Jelaslah tiap hari gue sering dirompok 4 sahabat gue yang hampir semuanya itu berbobot. Kadang sahabat gue yang ideal ini bertugas untuk melerai gue sama 3 sahabat gue yang sering adu battle mulut permasalahin berat badan. Tapi justru adu battle mulut itu yang ngebuat persahabatan kami semakin seru dan menarik haha. Udah bosen gue dengerin ocehan-ocehan gajelas mereka yang pada suruh gue naikin berat badan. Karena ocehan itu tiap hari ngeganggu telinga gue, alhasil gue ngikutin terus tuh kemauan sahabat buat naikin berat badan gue. Toh gue ikutin mereka karna gue udah menduga kebanyakan tips itu temanya pasti 'makan' yang jadi salah satu hobi gue. gue anak yang gak minder walau badan gue kurus, pikiran gue bilang "jangan dengerin kata orang, lakuin apapun yang bikin lo happy" makadari itu gue anaknya terkesan cuek sama omongan orang yang ngatain gue ceking, garing, kurang gizi, tulang belulang, gapunya daging, dan bahkan yang paling kurang ajarnya itu cacingan haha. balik lagi ngebahas soal tips naikkan berat badan dari sahabat gue. ya, ending dari perkiraan gue selalu bener, semua tips itu ga membuahkan hasil seperti yang diinginin sahabat gue. Padahal udah sejak dulu mereka ngasih tips-tips dan guepun sering nurutin tips dari sahabat gue ini buat naikin berat badan, ya tapi berkali-kali gue lakuin tetep aja ga berhasil dan akhirnya sahabat gue nyerah nyuruh gue naikin berat badan. hobi gue sebenernya makan, tapi entah kenapa badan gue tetep kurus walaupun gue makan sebanyak apapun. gue sendiri ga ngerasa aneh sama diri gue justru malah bersyukur, noh sahabat-sahabat gue yang ngerasa aneh sama diri gue, mereka nyangka gue itu sudah terinfeksi penyakit cacingan. Mungkin mereka iri sama gue, abis badan gue kurus. mau naik apaaja enak lega, mau pake baju apaaja enak muat, dan yang paling nikmatnya lagi bisa nyelip barisan kalo lagi ngantri wkwk. sebenernya kalo gue pikir-pikir jadi kurus itu nikmat yang tuhan kasih buat gue. Hidup gue ga repot dan ga ribet kaya temen-temen gue yang berbobot lebih lainnya. dan bentuk tubuh kurus itu kalo gue teliti dan telusuri lagi sebenarnya emang lebih seksi dibanding bentuk tubuh ideal atau bahkan berbobot. Itu sudut pandang gue loh ya, kenapa gue berpikir gitu? soalnya lekukan susunan tulang dari tubuh orang kurus itu lebih terlihat menonjol dibanding mereka yang ideal apalagi berbobot lebih, pasti itu tulang ketutup lemak semua wkwk. Setiap gue ngelakuin suatu hal apalagi hal itu masalah joged pasti kritikan dan protesan dari temen-temen yang memperhatikan gue datang menghapiri, entahlah mungkin mereka itu emang ngefans sama gue, abis tiap gue gerak mereka langsung ngeprotes gue. padahal apa coba salah gue? Masa iya gue harus mematung diri dalam realita kehidupan *widih..bahasanya* mungkin salah gue yang beruntung punya tubuh kurus ini. banyak orang yang menginginkan tubuh kurus kaya gue dan bahkan banyak juga yang membenci tubuh kurus kaya gue. toh itu yang tuhan sudah berikan pada kita, kita hanya perlu mensyukurinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar