Selasa, 13 Mei 2014

SKINNY JEANS VS ORANG KURUS

@satriia_ap

Slim flat pants atau yang biasa dikenal dengan sebutan skinny jeans beberapa waktu yang lalu sempat tenar di kalangan anak muda. Celana bermodel ketat di bagian paha dan terus mengkerucut hingga tumit ini sampe sekarang masih gw inget kapan pertama kali gw beli celana model kaya gini. Soal penampilan ?  gaya atau trend nyatanya tidak selalu pas dengan tampilan itulah kesimoulan yang gw ambil.
gw mungkin salah satu yang menjadi korban dari tren celana kerucut ini. Pasar blok m menjadi salah satu tempat favorit belanja ketika uang di dompet menjadi tebal tidak seperti biasanya. Ya maklumlah namanya jug mahasiswa duitnya musiman. Suasana pasar blok m lagi rame-ramenya banyak orang memenuhi lorong dan rame banget suara-suara orang yang sama, sama-sama ngejual barang yang sama, Skinny jeans skinny jeans!
Awalnya gw ga teralu paham apa itu skinny jeans, mengapa pedagang-pedagang disini rame banget promosiin tuh barang. Dari penasaran akhirnya jadi tindakan deh, gw sameprin itu celana gw liatain. Dan jreng jreng! Meskipun gw liat awalnya agak aneh juga kenapa itu celana kerucut banget namun gw suka sama banyaknya warna yang ada, macem-macem. Mulai dari hitam, abu-abu, biru soft sampe yang coklat sekalipun,  dan juga bentuk pinggangya yang kecil atau nge press sehingga tersbesit pikiran bahwa celana ini segmennya adalah orang-orang kurus. Pikiran yang akhirnya gw sesali.
Waktu beralu, saatnya celana baru dipake! Gw biasa pake celana boxer sebelum celana panjang di pake tapi saat celana panjangnya bermodel skinny jeans itu rasanya sempit banget, engap banget. Ga betah! gw lepas boxernya, langsung pake skinny jeans. Ternyata ga jauh beda, sempit aja bawaannya. Oke gw coba positif thingking, “ya mungkin karena masih baru butuh penyesuaian”.
Oke, gw akhirnya tetep lanjut pake itu celana walaupun agak menyiksa demi trend.
Gw pake celana ini kekampus, ada yang sekedar ngeliatin ada yang ketawa-ketiwi. Oke deh dari sini gw udah mulai curiga, tepat ga tepat gw beli ini celana yang ngeliatin kemungkinannya ada dua mikir bagus keren juga tuh celana atau mikir jelek ko anehh ya, kalo ketawa-ketiwi ya Cuma satu, ada yang lucu.
Gw pede aja pake itu celana, tapi pas duduk rasanya beda. Seakan-akan semua ketarik bikin ga nyaman!!!!! Aduh gw mulai gelisah, ketika kelas berakhir gw menccoba turunkan ini celana buat melonggarkan.
Keluar-keluar temen gw yang ketawa-ketawa tadi masih tetep ketawa dan akhirnya mengatakan “aduh itu celana sempit banget ya, sampe kaki lo keliatan kecilnya” jleg! Gw liat kaki bawah gw buyar semua penampilan modis yang diharapkan. Yang ada celana yang ketat memperlihatkan bentuk tubuh gw yang kurus. Betis gw emang kecil gak jauh beda sama ukuran tangan. Fix ini celana membuat tubuh gw jadi jujur banget, jadi kurang sedap di pandang.

Sepulang dari kampus gw mikir, oke mungkin gw harus lebih selektif lagi memilih pakaian. Kadang ga semua trend itu cocok di lekatkan ke tubuh kita. Gw berencana menghibahkan celana skinny jeans ini kepada yang lebih membutuhkan atau tepatnya lebih pantes, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar